Ilmu Komunikasi


(Mau Komunikasi aja kok mesti belajar)



Sudah lama yah saya gak update di blog ini hehe. Maklum mahasiswa semester akhir jadi banyak kerjaan.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit mereview tentan jurusan ilmu komunikasi. Pasti banyak dari adik adik sekalian yang berminat masuk jurusan ini. Kalo emang ada yang sangat berminat coba langsung aja kasih komentar di post ini. Komentarnya berupa alasan kenapa mau masuk ilmu komunikasi ya .

Oke gak perlu panjang lebar lagi langsung aja kita masuk reviewnya.

Apa sih itu Ilmu Komunikasi?

Jadi Ilmu Komunikasi itu adalah sebuah kajian ilmu yang sangat luas dan intens, pasalnya dalam kehidupan sehari hari kita pasti tidak pernah lepas dari yang namanya komunikasi. Tapi jangan di kira kuliah di ilmu komunikasi Cuma belajar ngomong doang atau bikin kalian semua buat jadi seorang yang ekstrovert. Enggak sama sekali. Ilmu komunikasi itu sendiri banyak macamnya, mulai dari komunikasi intrapersonal (dengan diri sendiri), komunikasi Interpersonal (dengan orang lain), komunikasi kelompok, komunikasi organisasi, sampai ke komunikasi massa.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya kalau ilmu komunikasi ini sendiri merupakan sebuah induk dari ilmu turunannya seperti jurnalistik, penyiaran, Public Relation, Advertising, Performing Arts Communication, dan masih banyak yang lainnya. Pada Jurusan ilmu komunikasi sendiri di ajarkan bagaimana kita dapat menyampaikan sebuah informasi atau pesan agar sampai pada sasaran yang dituju serta mudah dimengerti dan di pahami.

Jadi di jurusan ini bukan Cuma di ajarin buat komunikasi atau ngomong terus hehe.

Dari pengalaman teman teman kakak yang kuliah di ilkom tuh sering di tanya kayak “ngapain sih kuliah di komunikasi? Ini kan kita juga bisa komunikasi tanpa perlu kuliah” “ya elah belajar ngomong aja sampe 4 tahun” dan masih banyak lagi lainnya.

Helllooooooo, ya gak gitu juga kali. Kalo gak ada anak ilkom gak bakal ada iklan atau acara tv yang bagus dan masih banyak lainnya.

Soo, buat kalian yang beminat untuk kuliah di jurusan komunikasi siap siap mental  ya kalo dapet pertanyaan kayak gitu ataupun di sepelekan hehe

Untuk kampus mana aja yang punya jurusan ilkom sih kakak rasa hampir semua Univ udh punya jurusan ilkom.

Kalo buat prospek kerjanya gak perlu kakak kasih tau lagi ya? Aku yakin kalo kalian pasti udah paham bagaimana prospek kerjanya hehehe

Mungkin sekian review dari kakak, kalo misal ada pertanyaan silahkan tinggalkan jejak di komentar ya.

Comments