Dunia Kampus Itu Seru. Hmmm True or False??

Hasil gambar untuk dunia kampus
Siapa sih yang gak mau kuliah setelah lulus dari SMA. Iya nggak?
Kebanyakan siswa SMA pasti suka berandai andai agar mereka cepat lulus dari SMA dan segera masuk dunia kampus atau menjadi Mahasiswa. Mereka berpikir seperti itu pasti karena mereka berpikir bahwa di dunia kampus itu seru dan menyenangkan soalnya tidak terikat oleh jadwal masuk kelas. Kuliah itu bebas, kalian mau masuk kelas juga gak papa. Dosen juga gak bakal nyari kalian, emang kalian siapa?
Asumsi bahwa dunia kampus itu seru dan menyenangkan ada benarnya dan ada salahnya. Di dunia kampus kalian bakal ketemu banyak macam orang dan bermacam macam karakter. Di sini juga kalian bakal dapet teman teman baru mungkin dari 1 jurusan atau pun dari organisasi. Itu pun kalau kalian ikut organisasi. Tapi gue saranin kalian ikut organisasi.
Kuliah itu bebas. Iya kuliah itu bebas, lu mau masuk atau nggak pun gak ada yang marahin. Tapi segala sesuatunya pasti ada konsekuensinya. Kalian jarang masuk ya pasti absen kalian bakal jelek nantinya. Udah gitu kalo kalian paham sama mata kuliahnya, kalo nggak? Mati aja pas ujian atau kalo ada quiz.
Di semester awal mungkin kalian masih bisa santai santai, tapi kalo kalian udah masuk semester 5 keatas kalian ketemu sama yang namanya KP, KKL, KKN, dan yang paling horor itu Tugas Akhir. Selain itu liburan kalian juga bakal di pake buat yang namanya KP, KKN, dan lainnya. Yaa masih bisa liburan sih tapi paling Cuma sekitar seminggu. So, manfaatin waktu luang kalian sebaik mungkin sebelum datang kesibukan yang merenggut itu wkwkwk.
Di dunia kampus pasti kalian tahu yang namanya dosen. Yaa dosen itu kayak guru kita di SMA, Cuma namanya aja yang beda. Banyak macam macam tipe dosen, dari dosen yang baik ngasih nilai sampe yang pelitnya minta ampun, ada juga dosen yang rajin kekampus dan gampang di temuin, dan ada juga yang jarang ngampus dan susah banget di temuin. Jadi jangan kaget kalo ketemu yang kayak gitu.

Hasil gambar untuk semangat revisi
Gak Cuma itu, nanti kalian juga bakal dapet tugas yang lumayan banyak, waktu tidur kalian juga berkurang. Tapi ya tergantung jurusan kalian. Kalo teknik? So pasti kalian bakal sering bikin yang namanya laporan. Daan jangan kaget juga kalo seandainya tugas tugas kalian itu di suruh revisi sama dosen kalian, karena revisi itu adalah salah satu bumbu kuliah hehehe.
Gak Cuma dosen yang punya tipe, mahasiswa pun ada tipe tipenya. Sebenernya banyak tipe mahasiswa tapi mungkin gue Cuma ngasih beberapa aja. Mahasiswa itu ada tipe Kupu-Kupu yaitu kuliah pulang kuliah pulang, ada juga tipe kura kura atau kuliah rapat kuliah rapat. Selain itu juga ada cassanova kampus, ipk is everything, tukang TA (titip absen), tukang molor, daan masih banyak lainnya. Kalian mau jadi mahasiswa tipe apa?
Jadi pada intinya kuliah atau dunia kampus itu gak kayak di FTV dimana mahasiswanya Cuma dateng kekampus terus say hello to everyone, masuk kelas, nongkrong, dan pulang. Kuliah itu pasti ada tugas. Oke. Pernah suatu ketika gue sedikit emosi sama temen gue (dia cewek) dan juga junior gue di SMA sama beda kampus dan kota juga (emang kebetulan lagi deket). Waktu itu gue bilang kalo kuliah itu gak seenak kayak di FTV dan lu harus nikmatin kenyataan itu. Jalanin aja semaksimal mungkin dan jangan gampang nyerah. Dan dia pun malah marah ke gue, sampe sekarang dia gak bales chat atau pun ngangkat telpon gue hahaha. Eeh malah jadi curhat wkwkwk.
Gue nulis ini gak ada maksud buat ngerubah opini kalian atau nakut nakutin tapi gue nulis ini Cuma sekedar mau ngasih informasi dari apa yang pernah gue alamin sendiri di kehidupan gue. Soo gimana?  Tetep mau jadi mahasiswa kan?


Jangan lupa tinggalin jejak setelah berkunjung ya hehe

Comments