10 Perguruan Terbaik di Indonesia Menurut Kemenristekdikti

Mungkin sedikit beralih topik dulu ya, dimana pembahasan pembahasan gue sebelumnya itu soal jurusan kuliah dan mungkin sekarang gue  mau sedikit berbagi informasi aja soal kampus terbaik menurut Kemenristekdikti tahun 2016. Langsung aja di lihat dibawah

11.    ITB ( Institut Teknologi Bandung)
 Pasti kalian semua udah tau kan ya soal kampus yang satu ini dan siapa sih yang gak  mau kuliah disini. Jujur gue juga mau kuliah di situ tapi yaa belom jalannya aja. Elah  malah jadi curhat hehehe. Dari jaman gue SMA sampe sekarang ITB selalu ada di  urutan pertama terus dan emang kampus ini pantes ada di urutan pertama. ITB sendiri  merupakan kampus teknik pertama di Indonesia dan sampai saat ini masih jadi yang  terbaik.
Hasil gambar untuk itb

22.    UGM ( Universitas Gajah Mada)
 UGM merupakan salah satu kampus yang bergengsi di indonesia setelah ITB. UGM  sendiri terletak di Yogyakarta. Pada awalnya kampus ini Cuma punya 6 fakultas, tapi  sekarang udah punya 18 fakultas. Jadai banyak ya sekarang. Buat yang mau masuk  sini banyak banyak belajar sama berdoa ya soalnya saingan kalian gak sedikit.
Hasil gambar untuk ugm

33.    IPB ( Institute Pertanian Bogor)
 IPB merupakan kampus yang sudah bertaraf internasional. Pada dasarnya kalau  kalian masuk sini di jurusan apapun pasti kalian akan belajar soal pertanian. Ya wajar  sih, namanya aja institute pertanian jadi wajar kalo belajar soal pertanian. Tapi di  kampus ini jurusannya gak Cuma soal pertanian lho banyak jurusannya dari mulai  yang berhubungan sama masyarakat, science, teknik, dan masih banyak lagi. Tertarik?
Hasil gambar untuk ipb

44.    UI ( Universitas Indonesia)
 Siapa sih yang gak pengen masuk UI, secara gitu kampusnya bergengsi banget udah  gitu juga fakultas dan jurusan serta fasilitasnya juga bagus. Kampus UI terletek di  daerah depok dan jakarta. Jujur aja gue sendiri bingung sebenernya tuh ni kampus  masuk jakarta atau masuk depok hehehe.
Hasil gambar untuk ui

55.    ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember)
 Kalo kata temen gue yang anak ITS sih kampus ini merupakan adiknya dari ITB  soalnya PTN di jawa yang berbasis Institut Teknik ya Cuma dua itu aja. Mayoritas  jurusan di ITS itu engineering/ berbasis teknologi.
Hasil gambar untuk its

66.    UB (Universitas Brawijaya)
 UB merupakan Perguruan tinggi negeri yang  ada di kota malang. Gue mau ngejelasin  panjang lebar tapi takut salah, soalnya gue gak terlalu tau soal ni kampus. Tapi intinya  kampus ini tetep ketjeh deh pokoknya mah.
Hasil gambar untuk apa itu universitas brawijaya

77.    UNPAD ( Universitas Padjadjaran)
 UNPAD merupakan kampus ketjeh kedua di bandung setelah ITB. Pada tahun 2014  UNPAD merupakan kampus yang paling banyak peminatnya. So kalo mau masuk sini  ya kalian harus extra usaha hehe
Hasil gambar untuk unpad

88.    UNAIR ( Universitas Airlangga)
 Jujur aja gue gak gak tau soal kampus ini, tapi yang gue tau adalah kampus ini ada di  surabaya. Udah itu aja yang gue tau hehe
Hasil gambar untuk unair

99.    UNS ( Universitas Sebelas Maret)
 UNS merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Kota Solo. Cuma itu doang  yang gue tau hehehe
Hasil gambar untuk uns

110. UNDIP (Universitas Diponegoro)

 Daaan di urutan kesepulu ada UNDIP. UNDIP kampusnya ada di semarang dan  kampusnya ada 2, yang satu di daerah pleburan dan pusatnya ada di Tembalang. Dua  duanya masih di semarang kok. Kalo kata temen gue UNDIP tuh kampus di atas bukit,  ya emang bener sih soalnya kalo kita mau masuk undip lewat pintu utamanya jalannya  tuh nanjak. Di UNDIP juga banyak spot spot foto yang ketjeh buat kalian yang hobi  foto foto terus juga kampusnya masih banyak pohon pohon. Pokoknya mah terbaiklah  hehehe #promosi
Hasil gambar untuk undip

Nah itu dia 10 kampus terbaik versi KEMENRISTEKDIKTI tahun 2016. so, kalian mau masuk mana? hehe

Jangan lupa tinggalin jejak setelah berkunjung ya hehe

Comments