Kerja di
bidang administrasi perkantoran?
Atau masih
kuliah jurusan administrasi perkantoran?
Dimana?
Kuliah
jurusan administrasi perkantoran di samarinda?
Apa saja
yang dipelajari di jurusan administrasi perkantoran?
Bagaimana sih
peran administrasi perkantoran masa kini?
Mengapa
mereka memilih jurusan dan bekerja di bidang administrasi perkantoran?
Mau tau
alasannya?
Berapa sih
gaji orang yang bekerja dibidang administrasi perkantoran?
Administrasi
Kantor adalah kegiatan sehari-hari yang berfokus pada perencanaan anggaran
keuangan, pembayaran dan pendataan suatu perkantoran atau perusahaan.
Administrasi kantor bertanggung jawab atas merencanakan kegiatan kantor,
menyediakan peralatan kantor, mengatur perubahan antar departemen, seta
membantu tugas manajemen senior untuk menggaji dan memecat karyawan.
Administrasi Perkantoran salah satu ilmu Manajemen yang mempunyai spesifikasi khusus dalam bidang perkantoran, artinya dalam ilmu Administrasi Perkantoran dipelajari secara detail segala kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan perkantoran.
Administrasi Perkantoran salah satu ilmu Manajemen yang mempunyai spesifikasi khusus dalam bidang perkantoran, artinya dalam ilmu Administrasi Perkantoran dipelajari secara detail segala kebutuhan yang berkaitan dengan kegiatan perkantoran.
Kegiatan perkantoran diantaranya meliputi :
1.
Melaksanakan aktifitas penyiapan ruang kerja dan peralatan kantor untuk seluruh
pegawai, untuk memastikan ketersediaan ruangan
kerja dan peralatan kantor bagi setiap pekerja sesuai dengan jenis pekerjaan dan jabatan.
kerja dan peralatan kantor bagi setiap pekerja sesuai dengan jenis pekerjaan dan jabatan.
2.
Melaksanakan aktifitas renovasi gedung kantor/kerja, untuk memastikan semua
gedung kantor selalu siap operasional.
3.
Melaksanakan kegiatan surat-menyurat, dokumentasi dan pengarsipan, untuk
memastikan dukungan administrasi bagi kelancaran
kegiatan seluruh karyawan.
kegiatan seluruh karyawan.
4. Membuat
rencana dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan untuk memastikan tercapainya
kualitas target kerja yang dipersyaratkan
dan sebagai bahan informasi kepada atasan.
dan sebagai bahan informasi kepada atasan.
5. Membuat
perkiraan biaya tahunan yang berkaitan dengan kegiatan office administration,
sebagai rekomendasi pembuatan anggaran
departemen General Affair.
departemen General Affair.
6.
Melaksanankan akan adanya kebutuhan dan pengadaan alat tulis kantor,
peralatan kantor, peralatan kebersihan dan keamanan kantor
serta layanan photocopy dan penjilidan.
serta layanan photocopy dan penjilidan.
7. Mengawasi
pelaksanaan kebersihan dan kenyamanan ruang kantor dan keamanan kantor.
Comments